Kamis, 12 Januari 2012

Anti-Islam dan Xenophobia di Eropa

Pada pekan terakhir tahun 2006, untuk pertama kalinya sebuah lembaga Eropa merilis laporan tentang ketidakadilan dan diskriminasi terhadap kaum muslim di Eropa. European Monitoring Centre on Racism and Xenophobia (EUMC), dalam laporan setebal 115 halamannya, menyebutkan berbagai aksi racisme dan diskriminasi terhadap warga muslim Eropa. Laporan itu menyebutkan secara terperinci seluruh perilaku buruk yang menimpa warga muslim Eropa.

Perlu disinggung kembali bahwa muslimin merupakan kelompok minoritas terbesar di Eropa.
Di Balik Upaya Mengobarkan Kebencian Terhadap Islam
Jika ada yang berfikir bahwa Tuhan adalah pembenci, maka sebelum jauh-jauh mencari jawabnya dengan coba menafsirkan berbagai ayat di dalam Al Qur'an dan Hadits yang pada umumnya merujuk pada suatu keadaan di mana Allah "menyiratkan" sikap-Nya atas perilaku manusia yang dimaksud dalam konteks ayat tersebut (dan ini dapat menimbulkan pemahaman yang berbeda-beda tanpa bantuan kitab tafsir dari para ahli tafsir), cobalah lebih dulu cari pada Asma'ul Husna yang menjelaskan sifat-sifat utama Allah.

Jika ada salahsatu dari nama-nama itu yang menyebutkan bahwa Allah adalah pembenci, itu harus diartikan bahwa IA tidak hanya sekedar pembenci akan tetapi sesuai dengan sifat-Nya maka Allah adalah Yang Maha Pembenci. Namun jika tidak ada, maka sudah waktunya siapa pun yang mengaku beriman kepada Allah untuk segera membuang jauh-jauh pikiran yang menyesatkan itu.

Islam adalah agama Rakhmatan Lil Alamain; agama yang membawa rakhmat bagi seluruh alam semesta. Dan umat muslim adalah umat yang diperintah oleh Allah melalui para nabi dan rasul-Nya untuk mewujudkan hal itu di dalam kehidupan nyata.

0 komentar:

Posting Komentar